PELATIHAN SPESIALISASI PMR WIRA SEKABUPATEN SIDOARJO (Spesialisasi : Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Siaga Bencana)

Posted by info 6/10/11 1 comments

Simulasi PP angkatan  I

Sobat, ada berita gembira dari teman kita PMR SMA Wachid Hasyim 2 Taman yakni teman kita ini akan mengadakan Pelatihan Spesialisasi untuk para relawan muda (PMR) di kabupaten sidoarjo. Suatu kegiatan yang pas dan sangat ideal dalam mengisi liburan kita tentunya.
Kegiatan ini akan di helat pada tanggal 27 – 29 Juni 2011, dengan bertempat di Lingkungan Wiyata Mandala SMA Wachid Hasyim 2 Taman dan program spesialisasinya teman – teman bisa memilih salah satu diantara tiga program yang ditawarkan yaitu : Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, atau Siaga Bencana. Pelatihan ini adalah wujud dari program kerja PMR dan  sebagai tindaklanjut Pelatihan Spesialisasi yang pernah diadakan oleh teman kita PMR SMKN 3 Buduran.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada Unit PMR yang belum mengikuti Pelatihan Spesialisasi untuk mensejajarkan kemampuannya dengan Unit PMR yang telah memiliki Spesialisasi.
Teman – teman tidak perlu risau atau khawatir tentang kontribusi dan persyaratan dalam mengikuti pelatihan ini, karena kontribusinya sangat murah sekali dan persyaratannya sangat mudah sekali. Adapun persyaratan untuk mengikuti pelatihan adalah :
1.      Peserta memilih salah satu dari program spesialisasi.
2.      Pelaksanaan pelatihan tanggal 27 - 29 Juni 2011.
3.      Peserta sudah mengikuti Orientasi Kepalangmerahan yang ditunjukkan dengan foto copy Sertifikat Orientasi Kepalangmerahan.( bagi yang belum, baca poin 10)
4.      Menyerahkan foto copy Kartu Tanda Anggota PMR dari PMI Kabupaten Sidoarjo.
5.      Mengisi Biodata peserta yang disediakan panitia.
Simulasi PK Angkatan I
6.      Biaya Administrasi Pelatihan sebesar Rp 100.000,- (Seratus ribu rupiah)
7.      Fasilitas Peserta :
a.       Makalah/Buku Panduan
b.      Sertifikat Pelatihan
c.       Makan 7 (Tujuh) kali
d.      Snack 6 (Enam) Kali
e.       Pin Spesialisasi
f.       Buku Tanda Kecakapan Khusus
7.      Pendaftaran dapat dilakukan secara individu maupun kelompok.
8.      Peserta tidak terbatas dan bisa menambah kelas.
9.      Fasilitator / Instruktur semua dari PMI Kabupaten Sidoarjo.
10.  Bagi calon peserta yang belum memiliki Sertifikat Orietasi Kepalangmerahan tetap dapat mengikuti pelatihan dengan syarat :
a.    Membayar biaya Administrasi sebesar Rp. 120.000,- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)
b.    Fasilitas peserta sama dengan diatas ditambah sertifikat Orientasi dan KTA
c.    Selisih biaya Rp. 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) digunakan untuk pengganti Ujian Orientasi Kepalangmerahan, Sertifikat, dan KTA
11. Pendaftaran peserta di Sekretariat PMR SMA Wachid Hasyim 2 Taman Jl. Ngelom 86 Taman, Sepajang; Atau Ibu Ana Bid SDM PMI Kab Sidoarjo
12.  Informasi lebih lanjut : Ulla  (085733400702); Anda (085730701310); Hamham (031 77721588)
Nah teman –teman, sangat mudah kan syarat untuk mengikuti pelatihan ini. Ayo kita bantu sukseskan pelatihan ini dengan mengikutinya, karena dengan mengikuti kegitan ini teman – teman punya spesialisasi materi sekaligus membantu Bidang SDM PMI Kabupaten Sidoarjo dalam menambah relawan mudah yang memiliki kemampuan khusus.
Kami tunggu partisipasi teman – teman relawan muda Sidoarjo semuanya ya…
(HPost)  

1 comments:

Palang Merah Remaja SMA Negeri Mojoagung said...

luar biasa PMI sidoarjo. maju terus PMR..

Sekalian sharing info lomba PMR Madya Se-Jatim (Red Cross Cup 2011) Memperebutkan Tropy Bergilir Ketua PMI Provinsi Jatim dan Uang Pembinaan 1.000.000,- info lebih lengkap di pmrsmanema.blogspot.com

Post a Comment